Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak Orang Indonesia Beli Motor Yamaha karena Pesona Rossi

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM sebagai agen pemegang merek motor Yamaha di Tanah Air mengaku, penyematan kalimat ‘semakin di depan’ pada kostum pembalap Yamaha di MotoGP sangat mempengaruhi penjualan produk mereka di dalam negeri. Sebab, secara tak langsung, hal itu membuat branding perusahaan terbangun.

“Itu (penyematan slogan di kostum pembalap) efeknya buat kita terbilang besar. Karena (pembeli) bisa berasal dari kalangan penggemar, apalagi di Indonesia penonton MotoGP-nya kan juga banyak,” ujar Manager Public Relation PT YIMM, Anton Widiantoro di Tangerang, Selasa 4 Februari 2020.

Baca juga: Rossi Jajal Yamaha NMAX Terbaru di Tangerang, Apa Katanya?

“Pokoknya yang jelas kerja sama dengan tim MotoGP memang memiliki impact yang sangat besar bagi kami. Kalau tidak, ya buat apa kami sering mendatangkan pembalap Yamaha saat peluncuran produk baru?” kata dia menambahkan.

Valentino Rossi

Secara khusus, Anton juga menyebut betapa pentingnya peran Rossi terhadap penjualan produk Yamaha di Indonesia. Bahkan menurut dia, pesona pembalap berjuluk The Doctor itu bisa mempengaruhi banyak penggemarnya di dalam negeri untuk membeli produk buatan Yamaha.

“Dia (Rossi) itu tokoh sentral di MotoGP. Image dia sangat kuat sekali dengan Yamaha. Tentu perannya sangat penting terhadap penjualan kami,” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic