Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Motor Ayam Jago yang Sempat Beken di RI, Dijamin Ampuh Gaet Cewek

Motor Ayam Jago
Sumber :

100kpj – Sebelum pasar sepeda motor dikuasai skuter matik, kita pernah berada di satu masa di mana bebek menjadi buruan banyak masyarakat Indonesia. Selain irit bahan bakar, motor tersebut juga dinilai lebih lincah lantaran dimensinya yang ramping dan juga ringkas.

Selain bebek biasa, kala itu pabrikan juga beramai-ramai memproduksi bebek kencang dengan tampilan lebih sporty layaknya motor balap. Di masanya, motor itu disebut sebagai ‘ayam jago’ dan kerap dijadikan senjata pria menaklukan hati wanita pujaannya.

Baca juga: Pengamat: Banyak Orang Indonesia Beli Motor Cuma karena Ikut-ikutan

Nah, berhubung saat ini peredarannya tidak banyak lagi, 100KPJ ingin memutar ingatan pembaca ke masa di mana motor tersebut banyak digandrungi masyarakat Indonesia, yakni pada awal 2000-an. Apa saja? Berikut rangkumannya.

Honda Nova Series

motor jadul murah

Honda Nova Series terdiri dari Nova R dan Nova S. Di awal peluncurannya, penjualan Nova terbilang cukup baik. Peminatnya berasal dari kalangan remaja yang gemar mengulik serta memodifikasi kendaraan. Bahkan, keberhasilan itu membuat Honda memutuskan melahirkan motor 4-tak dengan tampilan serupa, yakni Sonic.

Berita Terkait
hitlog-analytic