Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Murahnya Bajaj Chetak, Pesaing Baru Vespa yang Dijual Cuma Segini

Ini merupakan Skutik Bajaj Chetak.
Sumber :

100kpj – Pilihan motor baru kini kembali datang dari Bajaj. Produsen roda dua asal India itu akhirnya meluncurkan motor anyar bernama Bajaj Chetak. Desainnya terlihat sangat familiar, membulat mirip-mirip skuter asal Italia, Vespa. Hal senada juga nampak pada bagian lampu, body depan, dan belakang.

Namun, Bajaj Chetak tidak mengusung mesin konvensional, sebab kuda besi ini mengandalkan tenaga elektrik alias motor listrik. Menurut Indianautosblog, dikutip Rabu 22 Januari 2020, Bajaj Chetak dibekali mesin listrik bertenaga 4080 Watt, yang diklaim dapat mencapai torsi 16 Newton meter serta mampu melaju di kecepatan maksimal 95 kilometer per jam.

Bajaj Chetak versi listrik.


Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 3,3 Kwh, 48 Volt 60,3 Ah, di mana untuk mengisi ulang dari kosong sampai penuh, dibutuhkan waktu sekita lima jam.

Walau tiba dengan paket wajah klasik, tetapi untuk urusan fitur nampak kekinian. Tengok saja pencahayaan yang sudah full LED, lalu didukung switchgear backlit, dan konsol instrumen digital.

Bajaj Chetak


Selain itu, ada pula dua mode berkendara yang ditawarkan meliputi Eco dan Sport. Untuk Eco, daya jelajah baterai bakal lebih irit, bisa mencapai jarak 100 kilometer saat baterai terisi penuh. Sedangkan mode Sport, agak lebih boros dan lebih kencang, bisa menjelajah jarak 80 km saat baterai terisi penuh.

Bajaj Chetak didukung garansi tiga tahun atau jarak 50 ribu kilometer. Pabrikan mengklaim, baterai yang tertanam di motor ini dirancang mampu bertahan hingga 70 ribu kilometer.



Urusan harga, Bajaj Chetak dijual dengan banderol 1 Lakh atau setara Rp20,1 jutaan. Sangat murah ya untuk seukuran motor listrik.
Berita Terkait
hitlog-analytic