Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Lagi Dijual Honda, Harga Skutik BeAT Pop Bekas Babak Belur?

Honda BeAT POP
Sumber :

100kpj – Kehadiran dua varian All New Honda BeAT ternyata punya imbas kepada produk lainnya. Honda BeAT Pop diputuskan untuk berhenti produksi karena menurut PT Astra Honda motor (AHM), ada pergeseran tren pasar yang menyebabkan berhenti produksinya Honda BeAT Pop.

"Kami sudah lakukan pengamatan tren di Indonesia, ternyata konsumen lebih mengarah ke model sporty dan model yang diusung oleh BeAT Street," ungkap Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor.

Meski demikian para pengguna BeAT Pop tidak harus khawatir, karena Thomas menjelaskan bahwa suku cadang BeAT Pop tetap terjamin selama 7 tahun. Di awal kehadirannya Honda BeAt Pop menyasar anak muda, dengan menyuguhkan warna striping yang ngejreng, selain itu BeAT Pop pum telah dilengkapi dengan tampilan velg yang lebih dinamis, dan modern dengan diameter 14 inci dan ban tubeless yang membuat lebih nyaman dalam berkendara.

Honda BeAT Pop

Di laman resmi PT Astra Honda Motor BeAT Pop sudah tidak ditampilkan lagi, namun di jaringan Honda masih ada yang menjual Honda BeAT Pop dengan harga berikisar di angka Rp16 jutaan. Dari hasil penelusuran 100kpj.com, ada beberapa dealer yang memberikan potongan harga untuk Honda BeAT Pop, namun ada juga tidak menerapkan program potongan harga kepada konsumen, artinya konsumen tetap membeli dengan harga normal.

Nah, sementara di bursa motor bekas Honda BeAT Pop pasarannya berada di angka Rp9-10 juta. "Itu harga yang kami jual ke konsumen untuk tahun 2018 atau 2019, dengan kondisi mulus," Dori, pemilik dari Dori Motor showroom motor bekas di daerah Meruya, Jakarta Barat.

Lebih lanjut pria yang akrab dipanggil Keped ini menjelaskan bahwa motor Honda BeAT Pop di pasar motor bekas tidak begitu laku, padahal perbedaan harga antara BeAT Pop dengan BeAT lainnya di tahun yang sama selisih Rp1,5 juta hingga Rp2 jutaan dengan tahun yang sama dan kondisi yang mulus atau siap pakai. (re2)

Berita Terkait
hitlog-analytic