Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BeAT Sering Diejek ‘Motor Orang Miskin’, Apa Kata Honda?

Honda BeAT
Sumber :

100kpj – Di media sosial, skuter matik Honda BeAT kerap dijuluki sebagai ‘motor orang miskin’. Hal itu merujuk pada harganya yang murah serta populasinya yang banyak tersebar di penjuru daerah.

Setiap kendaraan yang hadir di Indonesia, rasanya memang sulit terlepas dari stigma. Itulah mengapa, PT Astra Honda Motor atau AHM sebagai agen pemegang merek Honda di Tanah Air merasa julukan yang disematkan pada produknya itu merupakan hal biasa yang bisa diterima.

HONDA BEAT

Bahkan, saat nama ‘BeAT’ dimaknai sebagai simbol kemiskinan seseorang, pihak mereka hanya menganggapnya sebagai guyonan. Toh, kata AHM, hal itu membuktikan bahwa skutik tersebut memang diminati masyarakat Indonesia. Terlepas soal harganya yang murah, fitur yang tertanam di kendaraan pun tergolong memuaskan.

“Kami memang menghadirkan BeAT untuk menyasar segmen dari berbagai kalangan,” ujar Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya saat ditemui para pewarta di bilangan Jakarta Pusat, belum lama ini.

Honda Beat

Berdasarkan data penjualan yang disampaikan AHM, sebanyak 17 jutaan unit Honda BeAT telah berhasil terjual sejak pertama dikenalkan pada 12 tahun silam. Fakta itu membuktikan bahwa label ‘motor orang miskin’ yang tersemat di motor tersebut sama sekali tak mempengaruhi daya beli konsumen di dalam negeri.

Berita Terkait
hitlog-analytic