Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Motor Tentara yang Berperan Menjaga Kedaulatan Indonesia

Motor Tentara
Sumber :

100kpj – Kendaraan bermotor yang dipakai oleh tentara tidak melulu dilengkapi oleh perangkat senjata yang mematikan, seperti rudal dan lainnya. Tapi kendaraan yang digunakan oleh tentara juga bisa berfungsi sebagai mobilitas prajurit untuk mengisi kemerdekaan dan mempertahankan kedaulatan Indonesia.

Tentara Nasional Indonesia alias TNI punya Babinsa (Bintara Pembina Desa) yang punya tugas pokok meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya. Hal ini meliputi banyak sekali aspek, yaitu aspek SDM, SDA, sarana-prasarana dan infrastruktur di wilayah binaannya.

Karena tugasnya yang penting dan wilayah kerjanya yang berada pada kawasan yang sulit dijangkau, sehingga memerlukan sepeda motor yang tangguh untuk menunjang kerja dari seorang tentara Babinsa.

Berikut 100kpj.com merangkum dari berbagai sumber motor-motor yang dipakai oleh tentara di Indonesia yang berperan untuk menjaga kedaulatan Indonesia.

Motor Tentara

1. Viar Cross X 200 GT

Sebanyak 125 unit motor Viar Cross X 200 GT diberikan kepada Babisa wilayah Danrem 061/Surya Kancana (SK) Bogor dari Kodam III/Siliwangi, motor tersebut untuk menunjang tugas di lapangan.

Berita Terkait
hitlog-analytic