Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

All New Honda BeAT Muncul, 'Sayonara' Honda BeAT Pop

Honda BeAT POP
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memperkenalkan All New Honda Series, yang menyuguhkan dua varian yakni All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street.

Kehadiran dua varian tadi ternyata punya imbas kepada produk lainnya. Honda BeAT Pop diputuskan untuk berhenti produksi karena menurut AHM, ada pergeseran tren pasar yang menyebabkan berhenti produksinya Honda BeAT Pop.

"Kami sudah lakukan pengamatan tren di Indonesia, ternyata konsumen lebih mengarah ke model sporty dan model yang diusung oleh BeAT Street," ungkap Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor.

Meski demikian para pengguna BeAT Pop tidak harus khawatir, karena Thomas menjelaskan bahwa suku cadang BeAT Pop tetap terjamin selama 7 tahun.

Honda BeAt Pop menyasar anak muda dengan menyuguhkan warna striping yang ngejreng, selain itu BeAT Pop pub telah dilengkapi dengan tampilan velg yang lebih dinamis, dan modern dengan diameter 14 inci dan ban tubeless yang membuat lebih nyaman dalam berkendara.

Meski demikian AHM yakin All New Honda BeAT dan All New Honda BeAat Street ini, akan memiliki pangsa pasar yang sama dengan tahun lalu.

Hal tersebut dengan penempatan target yang tak berubah dengan tahun lalu yaitu estimasi 150 ribu per bulan atau sekitar 1,6 juta setahun. Makanya untuk memenuhi target tersebut All New Honda BeAT dibekali beberapa ubahan, seperti rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Berita Terkait
hitlog-analytic