Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ducati Luncurkan Laptop Rasa Panigale dan Ducati Monster

Ilustrasi Ducati
Sumber :

100kpj – Kerjasama antara produsen-produsen elektronik dan pabrikan otomotif memang bukan hal yang aneh lagi. Seperti yang dilakukan oleh Ducati dengan Lenovo.

Seperti yang dilansir dari Rideapart, pabrikan motor terkenal asal Italia itu didapuk sebagai pemanis di laptop Lenovo. Laptop tersebut telah menampakkan diperlihatkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Baca Juga:
Kisah Mistis 5 Mobil yang Menyeramkan dan Penuh Kutukan

Terlihat laptop yang diberi nama Lenovo Ducati 5 tersebut secara desain, terlihat lebih ramping dan elegan karena memiliki warna silver dan dipadu warna merah. Lenovo menyebut warna tersebut terinsipasi dari salah satu model Ducati yaitu Panigale Street Bike.



Vice President of Design Brian Leonard menjelaskan, warna yang dipilih untuk laptop Ducati 5 ini berasal dari Panigale Street Bike. Kemudian untuk menambah kesan gagah laptop ini diberikan warna merah di bagian bawah engsel.

“Warna yang dipilih untuk notebook tersebut berasal dari salah satu motor Ducati Panigale, tapi struktur kerangka yang mengelilingi lubang masuk udara bawah dari Ducati monster,” kata Brian Leonard.



Leonard menambahkan, banyak lagi bagian-bagian dari laptop yang didesain berdasarkan dari parts motor Ducati. Wajar, bagian desain memang menjadi nilai jual utama laptop edisi khusus tersebut.

“Knalpot sport pada motor Ducati memiliki bentuk “honeycomb” segi enam. Bentuk lubang bundar yang biasa untuk ventilasi udara laptop kami buat agar serupa dengan bentuk tersebut. Penggemar juga akan melihat pola jahitan khusus ang cocok dengan detail di jok motor Ducati,” sambungnya.

Laptop ini mempunyai spesifikasi layar 14 inchi dengan resolusi 1920x1080 HD. Selain itu, USB-C dan prosesor Intel Core i5 juga tak lupa disematkan pada laptop berkapasitas penyimpanan 1 TB tersebut.

Ducati sebelumnya sudah menggandeng Lenovo sebagai sponsor mereka di ajang balap motor MotoGP. Sekaligus, mengembangkan komputer untuk balapan.



Bagi Anda yang ingin memiliki laptop edisi spesial ini, harus segera cepat-cepat memesannya. Sebab, Lenovo hanya menyediakan sekitar 12.000 unit laptop edisi spesial tersebut untuk konsumen.

Lenovo Ducati 5 akan mulai dilepas ke pasaran pada bulan April 2020 mendatang. Meski harga resminya belum diumumkan, namun diperkirakan akan ada di kisaran USD 1.000 atau sekitar Rp 13 jutaan.

Sebelum Ducati, Lamborghini dan McLaren pernah mendapat kerja sama serupa dari para produsen smartphone dan laptop. Lamborghini digandeng oleh Asus, sementara McLaren sempat bekerja sama dengan produsen smartphone One Plus.
Berita Terkait
hitlog-analytic