Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Target Gila Elvindo: Karyawan 50, Mau Produksi 1 Motor per 10 Menit

Pabrik Elvindo
Sumber :

100kpj – Merek otomotif nasional mulai banyak yang berani membuat kendaraan listrik. Terbaru, ada perusahaan bernama PT Indo Jaya Motor Electric yang mengandalkan lini produk bernama Elvindo (Electric Vehicle Indonesia) untuk bersaing dengan para pemain lama yang sudah lebih dulu muncul.

Saat ini, mereka baru memiliki satu pabrik di kawasan Cikupa, Tangerang, Banten. Namun, bangunan itu hanya menjadi ruang perakitan kendaraan, bukan produksi. Soal komponen dan material lainnya, masih mengandalkan impor sepenuhnya dari Cina.

Pabrik Elvindo

Menurut purnawirawan Irjen Pol Setyo Wasisto yang kini menjabat sebagai Komisaris Elvindo, pabrik perakitan mereka itu baru memiliki 50 karyawan yang bertugas merangkai potongan komponen menjadi satu unit kendaraan utuh. Kendati demikian, target mereka terbilang tinggi, yakni satu motor terproduksi setiap 10 menitnya.

“Kalau semua sistem sudah berjalan baik, kita berharap bisa produksi satu motor per 10 menit,” ujar Setyo saat ditemui para pewarta.

Baca juga: Klaim Produk Nasional, Elvindo Kok Mirip Motor China?

Kendati demikian, ia berharap, selama satu tahun ke depan bisa menambah karyawannya hingga 10 kali lipat, yakni 500 orang. Hal itu mungkin baru bisa terjadi saat pabrik mereka di Subang, Jawa Barat, sudah mulai beroperasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic