Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menerka Ubahan pada Honda BeAT Baru

Teaser Honda Beat versi 2020.
Sumber :
Ist

100kpjPT Astra Honda Motor (AHM) tampaknya tengah bersiap merilis Beat versi terbaru alias 2020. Langkah ini dilakukan karena Beat sudah masuk dalam siklus penyegaran. Sebab desain Beat terakhir kali mendapat penyegaran pada 2016 lalu.

Apalagi angka penjualannya sangat menggiurkan, mencapai ratusan ribu unit tiap bulan. Maka sudah menjadi keharusan bagi AHM agar kuku bisnisnya tetap kuat mencengkram pasar. 

Dari bocoran yang masuk ke meja redaksi, besar kemungkinan teknologi yang digunakan akan sama dengan yang dipakai oleh Honda Genio. Motor matik model baru itu mengusung platform Enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF.

sasis

Fitur lain yang disebut-sebut bakal hadir di Honda BeAT 2020, yakni lampu berteknologi Light Emitting Diode. Jenis lampu LED dipercaya bisa mereduksi pemakaian listrik, namun cahaya yang dihasilkan tetap terang.

Sementara pada bagian sasis, Honda BeAT baru ini akan menggunakan rangka eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame, merupakan rangka Honda Genio yang punya bobot sangat ringan. Padahal rangka baru ini terbuat dari pelat baja, berbeda dari bahan yang sebelumnya terbuat dari pipa besi.

Bisa ringan, soalnya rangkanya lebih ringkas dan menggunakan proses produksi mutakhir yaitu proses press dan laser welding. Sedangkan pada bagian mesin Honda BeAT 2020 sepertinya akan menggunakan mesin eSP baru. Kapasitas mesin terbaru ini masih sama yaitu 108,2 cc. 

Berita Terkait
hitlog-analytic