Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Keren, Honda Super Cub 110 Ini Harganya Rp21 Jutaan

Honda Super Cub 110
Sumber :

100kpj – Honda Super Cub punya sejarah panjang bagi pasar sepeda motor bebek, motor ini pertama kali muncul pada tahun 1958, setelah dua tahun sebelumnya para pimpinan Honda yang kala itu melakukan touring ke Eropa.

Di benua biru itulah mereka menemukan ide untuk membuat motor yang compact, setelah melewati beberapa kali riset, akhirnya Honda pun memutuskan untuk menyajikan motor yang punya nilai praktis yang tinggi, mudah perawatan, nyaman dikendarai dan tidak tergerus oleh jaman.

Bahkan konon kabarnya Honda sebagai pabrikan pertama yang mengaplikasi mesin 4 tak, silinder tunggal pada motor bebek. Mesin itulah yang nempel pada Honda Super Cub yang pertama kali diciptakan tahun 1958, yang berkapasitas 49cc mampu mengeluarkan tenaga maksimal 4,6 daya kuda, pendingin mesinnya mengandalkan udara, dan sistem penghasil energi listrik adalah magnet dengan platina untuk mendukung pada bagian pengapian.

Honda Super Cub 110

Karena punya sejarah panjang inilah jadi tidak heran jika Honda Super Cub ini banyak diminati hingga saat ini, buktinya Honda tak hanya di Indonesia menjual Super Cub, tapi di Thailand bedanya di sana ada yang berkapasitas 110cc.

AP Honda Thailand pada awal tahun baru 2020 ini, telah menyegarkan Honda Super Cub dengan pilihan warna baru yakni merah-putih dan hitam-putih.

Warna tersebut melengkapi dari tiga warna yang sudah populer, jari total semuanya Honda Cub di Thailand ada pilihan 5 warna, namun yang baru ini berbeda karena sayap dan side bos warnanya hitam. Mengusung slogan Forever Retro, Honda Super Cub 110 juga dibekali meter cluster bergaya retro, selain itu jok pisah antara pengendara dan pembonceng juga dapat menguatkan kesan jadul.

Berita Terkait
hitlog-analytic