Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mau Nyicil Skutik PCX, Segini DP dan Cicilannya per Bulan

Perakitan All New Honda PCX 150
Sumber :
AHM

100kpjHonda PCX sebagai model global dengan desain skutik premium memulai debutnya pada 2009. PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim bahwa PCX dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pengendara dengan beragam gaya hidup di berbagai Negara.

Motor ini juga ternyata memiliki makna mendalam. Terdiri dari tiga huruf, arti nama tersebut ialah Personal, Comfort dan Xaloon. Namun, Xaloon yang dimaksud bukan tempat potong rambut, melainkan plesetan dari saloon yang berarti tempat nongkrong ataupun bar. 

Umumnya, saloon dijadikan tempat singgah para koboi yang kelelahan. Nah, di tempat itulah mereka menemukan ketenangan dan juga rasa nyaman. Selain itu dalam istilah teknis otomotif, saloon juga sering dialamatkan kepada mobil-mobil berbanderol mahal. Jadi melalui rangkaian makna tersebut, PCX secara umum diibaratkan sebagai tunggangan yang tak hanya nyaman dikendarai, melainkan juga mewah secara tampilan. 

Honda PCX 150 versi lokal.

Skutik gambot ini menggendong mesin 149,3 cc, 4 tak, SOHC, PGM-FI, liquid cooled, eSP yang dilengkapi fitur full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi, Smart Key System baru terintegrasi dengan alarm dan Answer Back System, tombol pembuka tangki dan jok juga terintegrasi dengan kunci kontak, dan teknologi Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik.

Seperti yang dilansir dari laman Honda Cengkareng, Honda PCX ini dijual dengan dua varian yaitu PCX 150 CBS harganya Rp 29,661,000, sementara Honda PCX 150 ABS dijual dengan harga Rp 33,892,000. Itu jika calon pembeli yang ingin membeli dengan cara tunai.

Sedangkan bila calon pembeli membeli dengan cara kredit, skemanya untuk Honda PCX 150 CBS bisa bayar uang muka paling rendah Rp 2,250,000 dengan cicilan Rp 3,121,000 yang dibayar selama 11 kali. Kalau cicilannya mau lebih murah, bisa tinggal tambah saja tenor paling lama yaitu 35 kali, maka setorannya tiap bulannya sekira Rp 1,343,000.

Berita Terkait
hitlog-analytic