Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Di Bengkel Ini Motor Korban Banjir Ganti Oli Hanya Rp10 Ribu

Bengkel
Sumber :

100kpj – Memasuki tahun 2020 bencana banjir melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya, musibah tersebut tentunya menyebabkan kerugian cukup besar, karena banjir dapat merendam rumah tidak terkecuali motor juga ikut terendam.

Motor yang terendam banjir hingga masuk kedalam ruang mesin, mengakibatkan air yang masuk ke dalam ruang mesin berpotensi mengalami kerusakan, karena oli tercampur dengan air. Jika oli sudah kemasukan air cara mendeteksinya cukup mudah. Oli akan menjadi putih seperti susu, cek sendiri kalau oli berubah warna menjadi keputihan berarti itu sudah kemasukan air.

Ketika oli sudah bercampur dengan air, jalan satu-satunya adalah harus mengganti oli mesin. Bila hal ini terus dipaksakan untuk tetap digunakan, akan mengakibatkan kerusakan mesin motor, kandungan air yang tercampur dengan oli bisa membuat korosi pada komponen yang ada di dalam mesin, sehingga mesin motor akan cepat rusak.

Nah bagi pemilik motor yang ingin mengganti oli motor karena banjir, Federal Oil memberikan solusi untuk meringankan beban pemilik motor yang terkena dampak bencana banjir, dengan mengadakan program #SolusiMotorSetelahBanjir. Program ini dimulai sejak 8 sampai dengan 12 Januari 2020, konsumen cukup membayar paket ganti oli hanya sebesar 10 ribu di 7 Super Federal Oil Center (SFOC) di area yang terdampak banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Bengkel

General Manager Federal Oil, Sri Adinegara, dalam siaran pers mengatakan, program ini sebagai bentuk kepedulian Federal Oil kepada pemilik motor yang terkena musibah banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Kami sangat prihatin dengan bencana banjir yang terjadi di awal tahun 2020 ini. Melalui program #SolusiMotor Setelah Banjir ini, semoga bisa mempermudah para pemotor untuk segera mengganti oli motornya, sehingga sepeda motornya bisa kembali digunakan dengan baik untuk beraktivitas. Kami memahami bahwa konsumen di Jakarta dan sekitarnya yang mayoritas merupakan kalangan pekerja menggunakan motornya untuk beraktivitas setiap hari. Dengan program kami berharap dapat membantu pemilik motor yang terkena dampak dari musibah banjir untuk segera kembali beraktivitas," ungkap Adinegara

Berita Terkait
hitlog-analytic