Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MV Agusta 350 cc, Sportbike Rasa Mocin yang Harganya Murah?

MV Agusta kembangkan motor 350cc
Sumber :

100kpjMV Agusta selama ini dikenal sebagai produsen motor-motor sport yang mewah. Namun sepertinya dalam beberapa waktu kedepan, pabrikan motor asal Italia itu bakal merambah motor level medium yang tentu akan memperluas jangkauan konsumen mereka.

Pasalnya MV Agusta tampak cukup serius membidik pasar baru dengan mulai mengembangkan mesin dua silinder 350cc.Namun hingga saat ini masih belum jelas apakah mesin dua silinder tersebut bakal menggunakan konfigurasi v-twin atau parallel-twin.

Seperti dilansir dari Young Machine, CEO MV Agusta, Timur Sardarov, menyebutkan, hal ini merupakan langkah penting untuk mencapai visi masa depan mereka. Menarik untuk ditunggu. MV Agusta bakal bikin gebrakan dengan merilis tiga motor baru berkonfigurasi 350 cc pada tahun 2021 mendatang, pasar yang dibidik itu Asia makanya nanti MV Agusta akan berkolaborasi dengan perusahaan otomotif asal Cina, Loncin.

Hal tersebut terlihar dari instalasi siluet yang dihadirkan MV Agusta pada gelaran EICMA 2019 di Milan, terlihat motor 350cc ini juga bakal hadir dalam tiga varian sekaligus yakni sport fairing, naked sport dan scrambler.

Model naked sport dan fairing kemungkinan akan mengadopsi beberapa part dari MV Agusta Brutale 800 dan F3 675, sementara varian scrambler diprediksi akan punya desain mirip dengan scrambler 350 yang diproduksi tahun 1974 sekaligus mengikuti tren pasar masa kini.

Masih belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi ketiganya. Kemungkinan besar desainnya akan digarap oleh MV Agusta, sedangkan pengembangan mesin dan lini produksi dipegang oleh Loncin.

Langkah kerja sama tersebut tentu senada dengan tren global roda dua, yang menggambarkan banyak merek kuda besi premium memilih merangkul jenama asal China demi menekan harga jual.

Berita Terkait
hitlog-analytic