Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mau Punya Sapu Terbang ala Harry Potter, Toyota Sebentar Lagi Jual

Sapu 'Terbang' Toyota E-Broom
Sumber :

100kpj – Bagi penggemar cerita sihir, pasti sudah tak asing lagi dengan flying broomstick atau sapu terbang yang digunakan Harry Potter saat bertarung di kompetisi quidditch. Melihat keseruannya, banyak kalangan berharap alat ajaib itu benar-benar ada dan dijual secara bebas.

Kabar baiknya, perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota, diketahui sedang mengembangkan alat sejenis, namun dengan beberapa penyesuaian terkait fungsi dan cara pengoperasian. Dilansir dari Oddity Central, Selasa 7 Januari 2020, sapu canggih itu mereka namakan E-Broom.

Baca juga: Motor NMAX yang Dipakai Umroh ke Mekkah Dijual, Yakin Ada yang Mau?

Kendati menggunakan nama serta bentuk yang sama seperti sapu milik Harry Potter, namun E-Broom tak bisa membawa penggunanya terbang. Alih-alih melayang, sapu buatan Toyota itu justru dipasangkan roda kecil di bagian ekor yang membuat alat tersebut melaju menyusur tanah.

Toyota E-Broom

Melalui demo yang mereka tampilkan di pameran Tokyo Motor Show atau TMS 2019, terlihat sang peraga harus menggunakan sepatu roda agar alat tersebut bisa bekerja sempurna. Meski begitu, mereka yang lebih dulu mencobanya mengaku, sensasi saat mengendarai E-Broom terasa bagaikan benar-benar melayang.

Berita Terkait
hitlog-analytic