Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Sudah Produksi Motor 400 Juta Unit

Honda Telah Memproduksi 400 Juta Unit di Dunia
Sumber :

100kpj – Honda didirikan pada tahun 1948, artinya saat ini pabrik berlambang sayap mengepak ini telah berusia 70. Sejak pertama kali memperkenalkan Dream D-Type pada tahun 1949, Honda telah memproduksi 400 unit sepeda motor secara global.

Uniknya, pabrikan ini pertama kali memulai produksi massal sepeda motor bukan dilakukan di Jepang, melainkan di fasilitas produksi pertamanya di Belgia pada tahun 1963. Sejak itu, Honda telah memperluas produksinya secara global sesuai dengan prinsip dasarnya memproduksi secara lokal di mana ada permintaan.

Seiring berjalannya waktu, Honda telah mengembangkan dan menyediakan produk yang memenuhi kebutuhan pelanggan di banyak negara, berdasarkan keyakinannya bahwa tujuan dari teknologi adalah untuk membantu orang.

Secara global, Honda mencapai tonggak sejarah produksi ke-100 juta unit pada 1997. Tonggak pencapaian produksi 300 juta unit tercapai pada 2014. Dan pada 2018, Honda berhasil memproduksi 20 juta unit motor dalam setahun untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Saat ini Honda memiliki 35 fasilitas pabrik motor honda yang tersebar di 21 negara, yang memproduksi mulai dari motor komuter dengan mesin berkapasitas 50 cc hingga moge dengan kapasitas mesin 1.800 cc.

Honda Telah Memproduksi 400 Juta Unit di Dunia

Sebagai informasi, di Indonesia Honda dikelola oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Pabrik motor Honda di Indonesia terletak di Sunter, Pegangsaan (Kelapa Gading), Cikarang, hingga Karawang. Di Indonesia sendiri Honda punya kapasitas produksi 5.800.000 unit motor per tahun.

Berita Terkait
hitlog-analytic