Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ssst, Diam-Diam Honda Siapkan Mesin Baru buat Lawan NMAX

Mesin baru Honda tantang NMAX.
Sumber :

100kpj – Kehadiran All New Yamaha NMAX memang sempat menggegerkan para bikers di Tanah Air. Motor yang dikenalkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pada awal Desember 2019 ini dilengkapi dengan teknologi anyar dan fitur yang mumpuni.

Apalagi jika dilihat dengan data, performa Yamaha NMAX lebih unggul jika dibandingkan dengan Honda PCX. Terlebih Yamaha NMAX memang memiliki kapasitas mesin yang lebih besa.

Yamaha NMAX menggendong mesin satu silinder 155 cc VVA yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 15 hp dan torsi maksimal 13,9 Nm, sementara Honda PCX dibekali mesin 150 cc yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 14,5 hp dan torsi maksimal 13,9 Nm. Sehingga tidak heran jika Honda diam-diam sedang menyiapkan mesin baru, guna menghadapi Yamaha NMA.

Mesin baru Honda tantang NMAX.

Tak main-main, seperti dilansir dari Kojintekibikematome, Jumat 20 Desember 2019, Honda akan menaikkan kapasitas mesin PCX. Kalau saat ini mesin yang digunakan berkapasitas 149 cc dengan dua klep, maka untuk versi baru mesinnya berkapasitas 157 cc dengan empat klep.

Dengan mesin baru tersebut, maka secara otomatis akan membuat performa mesinnya menjadi bisa lebih meningkat. Power maksimal yang dihasilkan dari mesin baru tersebut akan melonjak dari yang sebelumnya 14,5 hp menjadi 15,9 hp, sementara torsi maksimalnya dari 14,2 Nm di 6.500 rpm menjadi 13,9 Nm di 7.000 rpm.

Mesin baru ini juga kabarnya akan membuat mesin Honda tetap irit bahan bakar, satu liternya bisa menempuh jarak 43,5 km tanpa mengaktifkan Idling Stop System.

Rendering Honda PCX terbaru.


Tak hanya itu, seperti yang dilansir oleh Greatbiker. Honda PCX juga nantinya akan dilengkapi fitur yang baru yakni Honda Selectable Torque Control. Sebelumnya teknologi ini telah terpasang pada skutik 250 cc yakni Honda Forza. Sayangnya Honda PCX mesin baru ini diprediksi tidak akan meluncur dalam waktu dekat, karena kabarnya mesin baru ini akan dirilis pada akhir 2021 atau awal tahun 2022.

Baca Juga: Menang Terus, Sebenarnya yang Hebat Marquez atau Motornya?

 

(Laporan: Hanggianto Martyas Laksono)

Berita Terkait
hitlog-analytic