Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penasaran, Berapa Harga Sekenan Honda ADV150 di Pasaran

Test ride Honda ADV150.
Sumber :

100KPJ - Honda belum lama ini merilis skutik adventure ADV150 ke pasaran. Motor yang diproduksi di Indonesia itu melakukan debut resminya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019, di Tangerang, beberapa waktu lalu.

Setidaknya ada dua varian yang ditawarkan, yakni tipe standar dan ABS. Untuk model standar, alias CBS-ISS kini dijual Rp34 jutaan, sementara model ABS dijual Rp37 jutaan on the road Jakarta.

Usai beberapa bulan berlalu, publik tentu penasaran dengan harga jual dari skutik bermesin PCX itu. Berdasarkan penelusuran di laman jual beli motor bekas, Rabu 18 Desember 2019, beberapa pemilik sudah menawarkan ADV 150 mereka. Padahal, usianya baru beberapa bulan saja.

Honda ADV150.


Harga paling rendah untuk skutik berpenampilan gagah ini, yaitu Rp30,2 juta. Saat awal diluncurkan, banderolnya Rp33,5 juta. Artinya, ada penurunan sekitar Rp3 juta.

Seperti diketahui, ADV150 dibekali jantung pacu yang sama dengan PCX dan Vario. Motor ini dibekali sistem pembakaran injeksi PGM-FI, yang dapur pacunya dapat menyemburkan tenaga 14,5 daya kuda.

Honda ADV150.


Saat ini PT Astra Honda Motor sebagai produsen mengaku, permintaan akan ADV 150 sebanding dengan kapasitas produksinya. “Kalau PCX 150 itu sekitar 25 ribu unit per bulan, sementara ADV 150 kira-kira 10 ribu unit,” ujar Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya belum lama ini.

(Laporan: Yunisa Herawati)
Berita Terkait
hitlog-analytic