Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meluncur Sebentar Lagi, Supra GTR Terbaru Diprediksi Lebih Kencang

Supra GTR 150
Sumber :

100kpj – Meski pasar motor bebek sedang mengalami periode sulit, bukan berarti pabrikan langsung menghentikan produksinya. Sebab baru-baru ini, Honda mengumumkan akan meluncurkan versi penyegaran dari bebek kencang bernama Supra GTR 150.

Sayangnya, peluncuran itu sedianya akan dilakukan di Malaysia, bukan Indonesia. Laman Greatbiker, seperti dikutip Kamis 12 Desember 2019, memberitakan bahwa generasi terbaru motor tersebut siap menyapa masyarakat Negeri Jiran pada 2020 mendatang.

Secara tampilan, Supra GTR 150 terbaru diprediksi tetap sama dibandingkan versi terdahulu. Hanya saja, kemungkinan pabrikan akan menambah sedikit aksen pada tubuh kendaraan, serta pembaruan pada panel instrumen yang dirancang menjadi full digital

Perubahan minor lain juga menyasar bagian suspensi depan, yang menurut keterangan, dibuat lebih besar. Tujuannya, agar lebih nyaman saat melalui jalan bergelombang.

Nah, dari seluruh perubahan yang ada, pembaruan paling kentara terletak pada sektor dapur pacu. Kendati masih menganut kapasitas mesin 150cc DOHC enam-percepatan, namun semburan tenaga GTR 150 terbaru mengalami peningkatan yang terbilang signifikan.

Jika dengan komposisi mekanis yang sama GTR 150 versi sekarang mampu menghasilkan tenaga maksimum 15,4 daya kuda dan torsi puncak 13,5 Newton meter, maka model terbaru bisa menyemburkan tenaga hingga 16 daya kuda, dan torsi puncak 14,2 Newton meter.

Berita Terkait
hitlog-analytic