Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Duh, Ducati Recall Motor Ini Gara-gara Standarnya Gampang Patah

Ducati recall Multistrada gara-gara standar gampang patah.
Sumber :

100kpj – Kabar tak sedap datang dari pabrikan motor mewah Ducati. Mereka mengumumkan kampanye recall alias penarikan kembali untuk unit Multistrada 1260 keluaran 2018.

Kampanye yang dirilis di Amerika Utara itu dilakukan usai Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) menemukan kasus standar samping yang mudah patah.

Hal tersebut tentu dapat merugikan konsumen. Apalagi kalau motor tiba-tiba jatuh ketika motor disandar, tentu mengakibatkan kerusakan lebih luas.

Dikutip Indinautos, Kamis 20 Desember 2019, kasus ini terjadi diduga akibat adanya cacat manufaktur dari pemasok kickstand. Kesalahan konstruksi panjang standar membuat komponen ini bisa saja patah karena tak mampu menahan beban motor.



Lebih jauh disebutkan, dudukan samping standar dilas dengan pengerjaan yang tak baik, sehingga berpotensi menyebabkannya putus pada lasan. Dalam laporannya, para pemilik motor Ducati Multistrada 1260 keluaran 2018 diminta untuk segera menghubungi pihak diler untuk mendapat penanganan lebih jauh.

Proses perbaikan tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Walau begitu, kampanye recall sedianya baru akan dimulai  pada Januari 2020. Sedangkan untuk jumlah motor yang kena recall, berjumlah tak lebih dari 500 unit.
Berita Terkait
hitlog-analytic