Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aroma Kelahiran Skutik Adventure 250cc Honda Kian Santer

Honda XADV di IIMS Motobike 2019
Sumber :

100kpjBooming skutik terus terjadi di Indoneesia. Penggunaannya yang mudah serta beragam desain yang menggoda mata, membuat motor jenis ini kian digila-gilai masyarakat.

Salah satu pihak yang gencar menghadirkan skutik adalah Honda. Berbagai jenis dan varian dimilikinya lengkap. Bahkan terbaru, jenama berlogo sayap mengepak ini merilis skutik dengan genre adventure, yakni ADV 150.

Motor yang hadir dari pengembangan mesin PCX 150 itu langsung moncer penjualannya, terlebih juga digila-gilai banyak masyarakat di negara lain. Alhasil, motor buatan Sunter, Jakarta Utara itu mencatatkan angka ekspor yang mengagumkan.



Kini ada rumor, kalau kesuksesan ADV 150 di pasaran membuat Honda memikirkan langkah selanjutnya. Yakni menyiapkan ADV 250 dan ADV 300. Setidaknya rumor ini juga sudah ditanggapi positif oleh Honda, yang menyatakan tak menutup kemungkinan untuk memproduksinya.

Seperti dikutip GreatBiker, Selasa 10 Desember 2019, konon Honda akan menjadikan Forza sebagai dasar pembuatan New Honda ADV 250 dan 300. Mesin tersebut nantinya akan mendapat sejumlah penyesuaian.

Mesin Forza sendiri saat ini mengusung kapasitas 250cc dan 279cc (pasar internasional). Mesin SOHC ini didinginkan oleh cairan. Diduga kuat, sederet fitur yang tertanam di Forza juga akan menular diterapkan pada ADV 250.



Salah satunya seperti rem ABS, sistem kontrol traksi, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk penampilan desain eksterior diduga kuat masih akan mirip-mirip dengan sang adik ADV 150, namun mendapat sejumlah perubahan di beberapa titik.

Waktu paling tepat untuk pengenalan New Honda ADV 250 tentu ada pada tahun depan. Karena tahun ini akan menjadi perpanjangan yang sempurna setelah penjualan ADV150 mencapai puncaknya.

Namun diperkirakan sejumlah pihak, harga jual ADV 250 akan sedikit lebih mahal ketimbang Forza. Di Tanah Air, Astra Honda Motor juga sudah angkat bicara seputar ADV 250 ini.

World Premiere Riding Experience Honda ADV 150  di Bali


Kata bos Honda, bukan tidak mungkin ADV 250 akan hadir sebentar lagi memenuhi hasrat penggila roda dua Tanah Air.

“Jika konsumen tertarik, maka kami akan membuatnya. Kami akan meluncurkan model baru, satu per satu di Indonesia. Banyak orang membicarakan mengenai model baru ADV, dan hal ini membuat kami tertarik,” ungkap Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma dalam sebuah kesempatan baru-baru ini.
Berita Terkait
hitlog-analytic