Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Legenda Edisi Terbatas Meluncur, Harga Jual Rp18 Jutaan

Yamaha Legenda.
Sumber :
Ist

100kpj – Yamaha kembali merilis produk baru. Kali ini datang dari segmen bebek. Motor itu adalah Yamaha Legenda 115Z SRT GP Edition 2020.

Peluncuran sendiri dilakukan dengan memanfaatkan ajang putaran terakhir Petronas Malaysian Cub Prix. Motor bebek yang memiliki style terinspirasi dari motor balap MotoGP yang dikendarai pembalap Sepang Racing Team (SRT), Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo selama musim MotoGP 2019 ini akhirnya debut di Negeri Jiran.

Dikutip Paultan, Senin 9 Desember 2019, Yamaha Lagenda 115Z SRT GP ini mulai tersedia pada pertengahan Desember. Sesuai embel-embel namanya, motor ini berstatus terbatas alias limited edition.



Motor ini dijual dengan harga 5.580 Ringgit Malaysia atau setara Rp18,7 jutaan. Untuk spek, Legenda 115Z SRT GP Edition hadir dengan mesin SOHC, berpendingin udara, dua-katup, mesin silinder tunggal dengan kapasitas 117,3 cc.

Mesin ini dapat memproduksi tenaga 9,92 hp pada 7.750 rpm dan torsi 9,9 newton meter pada 6.500 rpm. Daya ditransmisikan melalui gearbox kopling sentrifugal dan penggerak rantai empat kecepatan.



Bobot motor ini tercatat sekira 100 kilogram. Tangkinya dapat menampung empat liter bahan bakar. Sedangkan pada suspensi, mengandalkan garpu teleskopik dan peredam kejut per kembar di belakang.

Pada kaki-kaki, rodanya berukuran 17 inci. Pengereman menggunakan cakram hidrolik di depan dan teromol di belakang.
Berita Terkait
hitlog-analytic