Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Malam Minggu Mau Kopdar? Lihat Dulu Ramalan Cuacanya Nih

Ramalan Cuaca
Sumber :

100kpj – Malam Minggu atau malam akhir pekan biasanya dimanfaatkan oleh bikers, untuk kopdar atau hang out bersama teman-teman klub atau komunitas. Tak hanya bikers, para anggota klub atau komunitas mobil pun melakukan hal sama untuk mengisi kegiatan pada malam Minggu.

Namun ada baiknya jika mengetahui lebih dulu prakiraan cuaca hari ini, agar bikers yang mau kopdar bisa menyiapkan seperti jas hujan dan perlengkapan lainnya untuk mengantispasi turunnya hujan, agar dalam perjalanan ke lokasi kopdar merasa nyaman dan aman.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Sabtu 7 Desember 2019, seluruh wilayah Jakarta akan diselimuti awan pada pagi hari. Nah itu benar, pasalnya tadi pagi awak 100kpj.com yang berada di kawasan Jakarta Barat merasakan hal tersebut. Sementara siang ini mendung dan turun hujan dengan intensitas rendah.

“Waspada hujan disertai petir dan kilat pada sore hari, di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan dengan durasi singkat,” tulis BMKG. Tapi tenang karena pada malam hari, BMKG yang dikutip dari Viva.co.id memperkirakan kondisi cuaca bakal kembali berawan.

Suhu udara diprediksi mencapai 32 derajat celcius pada siang hari, dan pada malam hari bakal turun menjadi 24 derajat celcius. Sementara kelembapan mencapai 100 persen di beberapa wilayah Ibu Kota.

Kondisi cuaca wilayah penyangga Jakarta, yakni Bekasi pada umumnya diperkirakan berawan, dengan suhu udara tertinggi 33 derajat celcius dan terendah 22 derajat celcius. Tangerang diprediksi bakal berawan pada pagi hari, lalu hujan lokal akan turun di sore hari.

Laporan: Hanggianto Martyas Laksono

Berita Terkait
hitlog-analytic