Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Rilis Motor Bebek Terbaru Saudaranya Revo, Dijual Rp14 Jutaan

Honda Wave Alpha 2020.
Sumber :
Ist

100kpj – Honda baru saja merilis motor bebek edisi terbarunya. Motor itu bernama Wave Alpha yang tak lain merupakan saudara dari Honda Revo. Motor tersebut diketahui dipasarkan di negeri tetangga Malaysia.

Jika bicara profil, Wave Alpha merupakan motor bebek murah yang sengaja diplot Honda untuk mengisi ceruk pasar entry-level. Sama seperti Astra Honda Motor memposisikan Revo di Indonesia.

Nah kini, Wave Alpha memiliki edisi terbaru yang datang dengan sejumlah penyegaran. Perubahan paling kentara ada di bagian tebeng depan, yang membuatnya jadi terlihat lebih mewah. Demikian dikutip Paultan, Jumat 6 Desember 2019.



Lampu sein yang sebelumnya ada di setang kini berpindah ke bagian tebeng. Sementara lampun utama tetap berada di atas.

Desain tersebut tentu mengingatkan kita pada sang kakak, yakni Honda Dash 125. Dimensi dari Wave Alpha ini juga menjadi lebih lebar.



Pada urusan dapur pacu, Wave Alpha dibekali mesin 110cc satu silinder SOHC berpendingin udara. Mesin ini sanggup untuk memuntahkan tenaga 8,23 hp pada 7.500rpm dan torsi 8,42 newton meter pada 5.500 rpm. Mesin disandingkan dengan transmisi empat kecepatan.



Ada dua tipe yang dijual Honda Malaysia untuk Wave Alpha, yakni versi pelek jari-jari dan racing. Motor ini dipasarkan dengan harga mulai 4.339 Ringgit Malaysia atau setara Rp14 jutaan.
Berita Terkait
hitlog-analytic