Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siap-siap Meluncur, Mari Intip Spek Canggih CBR250RR Versi Terbaru

Honda CBR250RR.
Sumber :
Ist

100kpj – Honda siap menatap 2020 dengan berbagai strategi baru. Bukan cuma taktik, namun sederet produk anyar juga telah dipersiapkan demi memantapkan kuku bisnisnya di pasar roda dua.

Salah satu produk Honda yang siap didebutkan pada awal 2020, adalah CBR250RR versi terbaru. Rencananya, pesaing Yamaha R25 itu akan mendapat sentuhan perubahan minor.

Bukan cuma sekadar memuaskan hasrat para loyalisnya, tapi kehadiran CBR250RR juga disebut-sebut untuk menjegal kehadiran pesaing tangguhnya, Kawasaki Ninja ZX-25R yang bersiap melakukan debutnya pada 2020 mendatang.



Dikutip GreatBiker, Jumat 6 Desember 2019, CBR250RR setidaknya akan mendapat sejumlah pembaruan. Di antaranya adalah fitur yang lebih canggih.

Fitur pertama yang akan ditambahkan adalah sistem Quick Shifter. Selanjutnya, kehadiran fitur Slipper Clutch yang membuat motor ini tercegah dari penguncian roda atau mencegah gigi berubah dengan cepat.

Tak kalah menarik, fitur kunci keyles yang bakal tersemat. Artinya, motor ini akan menggunakan remot, yang tentunya bakal meningkatkan kenyamanan dan keamanan dari pencurian.



Salah satu perubahan yang menakjubkan lainnya, bobot CBR250RR terbaru bakal lebih ringan dari versi sebelumnya. Begitu juga dengan ujung knalpot yang tak lagi menggunakan model dua corong.

Sedangkan untuk tampilan luar, tak akan berubah banyak dengan versi yang saat ini dipasarkan. Tetapi mungkin akan ada sedikit perubahan kecil dalam sisi desain.

Proyek Empat Silinder

Kehadiran CBR250RR versi minor sebenarnya hanya langkah awal Honda menatap pasar sport 250cc ke arah leboh serius. Sebab pabrikan asal Jepang itu kabarnya bakal ikut-ikutan menjawab produk Ninja 250cc empat silinder.

Dari kabar yang gencar beredar di kalangan media, termasuk media Jepang, Honda saat ini tengah mempersiapkan diri membuat pesaing Ninja empat silinder alias ZX-25R. Motor itu kabarnya adalah proyek CBR250RR empat silinder yang baru akan dirilis pada tiga tahun mendatang alias 2022.

Arah pengembangan model jenis ini tentu akan mengingatkan kita pada era tahun 90-an, di mana banyak pabrikan motor Jepang yang merilis kuda besi 250cc bermesin empat silinder. Begitu juga dengan Honda melalui CBR250-nya.

Berita Terkait
hitlog-analytic