Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meluncur Tahun Depan, Harga Motor Sport 2 Tak Ini Bikin Sesak Napas

Vins Duecinquanta
Sumber :

100kpj – Pasar sepeda motor yang sudah bergerak ke arah elektrifikasi, tak menyurutkan pabrikan asal Italia, Vins Motor, meluncurkan produk lain yang secara karakteristik mulai ditinggalkan. Bagaimana tidak, merek yang bermarkas produksi di kota Bologna itu baru saja meluncurkan motor sport dua tak bernama Duecinquanta.

Dilansir dari Greatbiker, Jumat 5 Desember 2019, Duecinquanta menggunakan sasis berdesain monokok yang terbuat dari serat karbon ultra-tipis. Itulah mengapa, berat keseluruhan motor hanya 105 kilogram saja, dan tergolong ringan untuk segmen sport 250cc pada umumnya.

Sedang untuk bagian kaki-kaki, suspensi depannya menggunakan sistem Hossack seperti yang ditemukan pada BMW K1300S. Sementara di bagian belakang menggunakan monosok yang fleksibilitas pantulnya bisa disesuaikan. Tak ketinggalan, pabrikan juga melengkapinya dengan sistem pengeremaan ABS berkanal ganda.

Secara tampilan, motor bertubuh gagah itu mengawinkan dua unsur berbeda ke dalam tubuh yang sama. Nuansa klasik terlihat di bagian depan, sedang moderen di bagian tengah hingga belakang. Duecinquanta juga nampak simpel dengan hanya mengandalkan satu warna dominan dan sedikit aksen gelap di beberapa titik tengah.

Kendati ‘detak’ jantung mekanisnya masih mengeluarkan asap, namun motor sport itu telah dibekali mesin V-Twin berkapasitas 249cc bersilinder ganda, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimum 74 daya kuda, dan kecepatan puncak hingga 220 kilometer per jam.

Berita Terkait
hitlog-analytic