Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ninja 250 4 Silinder Bakal Rusak Pasaran, Yamaha Tak Gentar

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.
Sumber :

100kpj – Sejak melakukan debut di pameran otomotif Tokyo Motor Show atau TMS 2019, Kawasaki Ninja 250 empat silinder mulai menjadi perbincangan khalayak luas. Bahkan, PT Kawasaki Motor Indonesia atau KMI, sebagai agen pemegang merek Kawasaki di Tanah Air memastikan siap menjual unitnya dalam waktu dekat.

Kehadiran motor seperempat liter tersebut di pasar roda dua Indonesa tentu akan mengganggu penjualan produk lain yang bermain di kelas serupa. Salah satu yang mungkin terdampak, ialah Yamaha R-25. Namun demikian, perusahaan yang identik dengan warna biru itu mengaku santai dan tak mau menanggapinya terlalu serius.

Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM, Dyonisius Bety mengaku yakin, jajaran sepeda motor miliknya masih kuat menghadapi gempuran produk lain, tak terkecuali Ninja 250 empat silinder. Baginya, kendati berangkat dari kapasitas mesin yang sama, motor tersebut dan R-25 memiliki pangsanya masing-masing.

“Kami sangat percaya dengan produk yang saat ini kami punya. Soal itu (Ninja 250 empat silinder), saya tak bisa berkata banyak. Semua ada segmennya masing-masing, begitupun dengan pencintanya. Kami tak boleh menilai atau menjelekkan (produk buatan) kompetitor,” ujarnya kepada pewarta di bilangan Jakarta Pusat.

Sekadar diketahui, kehadiran Ninja 250 empat silinder di Tanah Air hanya tinggal menunggu keputusan kantor pusat Kawasaki saja. Sejauh ini, proses penjajakan yang dilakukan PT KMI berjalan lancar. Namun soal tanggal peluncuran, pihak mereka belum bisa memberi kepastian.

Berita Terkait
hitlog-analytic