Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ancaman Baru, Pesaing Royal Enfield Sudah Terpesan 4 Ribu Unit

Benelli Imperiale 400i.
Sumber :
Ist

100kpj – Baru-baru ini pasar roda dua semakin disemarakkan dengan kehadiran model baru dari Benelli. Motor tersebut adalah Imperiale 400 yang datang dengan wajah retro klasik.

Banyak pihak menyebut, kalau motor ini memang dihadirkan untuk menghantam produk Royal Enfield yang sama-sama bermain di pasar serupa, motor vintage.

Kabar menariknya, Imperiale 400 rupanya cukup diminati pasar India. Hingga kini, motor bergaya retro itu telah mengumpulkan lebih dari 4 ribu pemesanan. Pre order sendiri memang sengaja dibuka Benelli sebulan sebelum peluncuran sebenarnya dari Imperiale 400.

Di India, motor ini cuma dijual dengan harga 1,69 lakh atau setara Rp33 jutaan. Demikian seperti dikutip Bikewale, Rabu 4 Desember 2019.

Benelli Imperiale 400.


Seperti diketahui, Benelli Imperiale 400 merupakan motor yang diciptakan untuk menghadapi persaingan dengan Royal Enfield dan Jawa. Maka tak heran kalau kapasitas mesin yang diadopsi mirip-mirip dengan para pesaingnya. Sepeda motor bergaya retro ini dibekali suspensi depan teleskopik konvensional 41 mm, dan pegas belakang ganda yang dapat disetel.

Lampunya masih halogen, dan konsol instrumen yang terpasang bermodel semi-digital. Ada tiga warna yang dihadirkan, yakni Merah, Perak dan Hitam.

Seperti model Royal Enfield, Imperiale 400, menggunakan mesin berpendingin udara. Kapasitas mesinnya yakni SOHC, 373,5 cc, silinder tunggal, yang dapat menghasilkan daya maksimum 21 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 29 Nm pada 4.500 rpm.

Benelli Imperiale 400.


Mesin kemudian dikawinkan dengan transmisi lima-kecepatan. Sedangkan pengereman mempercayakan pada rem cakram di kedua roda, yang digandeng oleh ABS kanal ganda sebagai standar.

Benelli belakangan juga akan menjual Imperiale 400 di Indonesia. Wujudnya sendiri sudah dipamerkan di ajang IIMS Motobike Expo 2019, Senayan, akhir pekan lalu. Namun, penjualan baru akan dilakukan awal tahun depan dengan harga jual Rp79 jutaan.
Berita Terkait
hitlog-analytic