Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fokus Jual MT-15, Yamaha Indonesia Setop Produksi Xabre

Yamaha Xabre
Sumber :

100kpj – Kiprah Yamaha Xabre di pasar otomotif Tanah Air rupanya tak bertahan lama. Pertama kali diluncurkan pada 2016 silam, motor sport telanjang bertubuh gagah itu harus pamit lantaran penjualannya belum memenuhi harapan.

Pada awalnya, motor itu sengaja dihadirkan untuk memberikan alternatif lain bagi konsumen yang menyukai naked bike berkapasitas mesin kecil. Kala itu, Xabre menemani Vixion sebagai kuda besi telanjang yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Namun, kehadiran MT-15 pada awal tahun ini, membuat skema pasar berubah.

Yamaha Xabre.

Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM, Anton Widiantoro bahkan mengatakan, penjualan Xabre akan berhenti total setelah semua sisa stok yang ada habis terjual. Akan tetapi, dia tak menyebutkan secara pasti kapan produksi Xabre akan benar-benar disetop.

"Untuk Xabre, saat ini masih dipasarkan, masih dijual. Tapi memang kalau pun masih, itu cuma stok lama, untuk sekarang kami lebih fokus ke MT-15 saja," ujarnya kepada pewarta di bilangan Jakarta Pusat, Senin 2 Desember 2019.

Ia menambahkan, penghentian produksi motor yang baru berusia tiga tahun itu bukan disebabkan kualitas yang kurang baik. Namun, kata dia, pasar otomotif yang dinamis membuat selera konsumen terus berubah-ubah setiap tahunnya. Berkaitan dengan hal itu, Xabre dirasa sudah tak sesuai tren, sehingga posisinya harus tergeser MT-15 yang lebih baru dan juga canggih.

Berita Terkait
hitlog-analytic