Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usai Punya XSR 155, Yamaha Bakal Setop Jualan Byson?

Yamaha Byson
Sumber :

100kpj – Tahun ini penjualan motor sport di Tanah Air hanya berada di kisaran enam hingga tujuh persen saja. Masih jauh dibandingkan skuter matik yang menyentuh angka 89 hingga 90 persen. Kendati demikian, Yamaha masih percaya diri melahirkan produk yang berasal dari segmen tersebut.

Bukan hanya melakukan penyegaran, pabrikan berlogo garpu tala itu bahkan meluncurkan model baru seperti MT-Series dan yang terakhir dikenalkan, XSR155. Padahal, lini produk mereka di segmen sport, terutama yang telanjang, sudah penuh dengan model lain. Mengapa mereka seakan tertarik bermain di pasar yang peminatnya sedikit?

Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM, Anton Widiantoro menyebut, pihaknya masih yakin dengan masa depan motor sport di Tanah Air. Saat ini, mereka sudah memiliki delapan model yang berasal dari segmen tersebut, yakni Byson, Vixion, Xabre, MT-15, MT-25, R-15, R-25, dan juga XSR 155.

Khusus nama terakhir, yakni XSR 155, saat ini tengah menjadi perbincangan publik lantaran baru dikenalkan kemarin, Senin 2 Desember 2019. Selain karena produk anyar, hal lain yang membuat motor itu menyita perhatian ialah tampilannya yang mengandalkan nuansa klasik, di mana masih jarang perusahaan lain yang memiliki produk demikan.

Yamaha XSR 155

Lantas, meski Yamaha yakin mengenai masa depan motor sport, namun tak membuat seluruh produk mereka di segmen tersebut laku terjual. Apalagi, mereka baru saja menghadirkan MT-series dan XSR 155. Sudah tentu memperngaruhi pergerakkan pasar. Imbasnya, motor sport lansiran lama mulai ditinggalkan.

Bahkan, santer terdengar, Yamaha berencana menyuntik mati Byson dalam waktu dekat. Saat dikonfirmasi, Anton tak mengiyakan, namun juga tak mengelaknya. Jawabannya terkesan abu-abu, seperti bingung. Bahkan, secara tak langsung ia menyebut, konsumen Byson akan beralih, setelah XSR 155 hadir di Tanah Air.

Berita Terkait
hitlog-analytic