Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengapa Rossi Mulai Jarang Nongol di Peluncuran Motor Yamaha?

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Peluncuran tiga motor baru Yamaha berlangsung meriah, lantaran pembalap MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales turut hadir di lokasi dan menjajal ketiga tunggangan tersebut. Satu hal yang memicu pertanyaan besar, mengapa dalam beberapa kesempatan yang sama, Valentino Rossi tidak diundang? Padahal ini merupakan momentum yang besar.

Sebelumnya, saat kursi pembalap Yamaha belum diduduki Vinales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM, sebagai agen pemegang merek Yamaha di Tanah Air, juga jarang sekali bahkan sudah tak pernah mengundang Rossi saat melakukan peluncuran motor baru.

Alih-alih menghadirkan Rossi, kala itu YIMM justru lebih senang mengundang Jorge Lorenzo ke panggung peresmian produk terbaru Yamaha. Meski sempat hadir pada peluncuran MT-15 pada awal tahun, namun intensitas kehadirannya mengalami penurunan.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Indonesia

Merasa penasaran, 100KPJ berupaya mencari jawaban dari Vice President PT YIMM, Dyonisius Bety. Saat mendengar pertanyaan itu, dirinya hanya terkekeh. Menurut dia, tak ada pertimbangan khusus mengapa Rossi jarang hadir di peresmian motor anyar Yamaha.

“Kita tahu kalau Rossi itu ikon MotoGP. Ini bukan kenapa-kenapa, kami mengundang Vinales karena secara timing pas saja. Kebetulan Rossi juga ada hal lain yang dikerjakan,” ujarnya di bilangan Jakarta Pusat, Senin 2 Desember 2019.

Maverick Vinales di peluncuran Yamaha
Berita Terkait
hitlog-analytic