Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rilis WR 155R, Yamaha: Ini Motor Trail Terkencang di Kelasnya

Yamaha WR 155R
Sumber :

100kpj – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM baru saja meluncurkan motor off-road anyar bernama WR 155R. Kehadirannya diprediksi akan mengganggu pasar yang belakangan hanya dikuasai Honda dan Kawasaki.

Public Relation Manager PT YIMM, Anton Widiantoro menyebut, motor ini terlahir melalui konsep adventure partner. Artinya, meski modelnya trail, WR 155R tetap cocok digunakan di medan datar dan beraspal.

“Motor ini kami hadirkan untuk masyarakat yang selalu bertanya-tanya, kapan kami meluncurkan motor off road. Hari ini sudah kami luncurkan dan menjadi yang terkencang di kelasnya,” ujar Anton saat ditemui di tengah peluncuran produk di Jakarta Pusat, Senin 2 Desember 2019.

Yamaha WR 155R

Tak heran jika Anton menyebut motor barunya itu sebagai yang terkencang di kelasnya. Sebab, Yamaha WR 155R sudah dibekali kapasitas mesin 155cc dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Tenaga maksimumnya 16,5 daya kuda serta torsi puncak 14,3 Newton meter.

Secara tampilan, motor yang diproduksi di dalam negeri itu masih menganut bahasa desain khas motor trail pada umumnya. Tubuhnya dirancang jenjang dengan dimensi panjang 2.145 milimeter, lebar 840 mm, tinggi 1.200 mm, serta memiliki bobot 134 kilogram.

Pabrikan berlogo garpu tala itu juga memasangkan suspensi teleskopik di bagian depan serta link type monocross di bagian belakang. Sedang jarak pijak dari tanah (ground clearance) mencapai 245 mm, dan tinggi tempat duduknya 888 mm. Mereka mengklaim, pembekalan itu membuat daya pantul kendaraan jauh lebih terasa dan nyaman.

Berita Terkait
hitlog-analytic