Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Canggih! All New Yamaha NMAX 155 Bisa Terkoneksi dengan Smartphone

Yamaha NMAX TERBARU
Sumber :

100kpj – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akhirnya resmi menghadirkan All New Nmax 155. Diluncurkan di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Senin 2 Desember 2019. Salah satu keunggulan dari Nmax terbaru ini bisa terkoneksi dengan smartphone.

Usai empat tahun lamanya berkiprah, Nmax mendapatkan sentuhan terkini yang makin menyempurnakan keunggulannya. Hal itu diwujudkan dengan mengutamakan keterikatan antara pengendara dengan sepeda motor dengan konsep “Connected” yang diaplikasikan melalui perubahan pada All New NMAX 155.

Motor bisa terkoneksi dengan smartphone, Konsep ”Connected” ini merupakan yang pertama di Indonesia (untuk motor buatan Indonesia). Diwujudkan melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

All New NMAX 155 & All New NMAX 155 Connected/ ABS


Fitur tersebut hanya tersedia pada All New Nmax 155 Connected/ABS version. Keunggulan utama dari teknologi CCU ini adalah:

1. Parking Location
Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone)

2. Phone & Message Notification
Memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.

3. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)
Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.

4. Fuel Consumption
Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.

5. Malfunction Notification
Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

All New NMAX 155 & All New NMAX 155 Connected/ ABS

Yamaha NMAX TERBARU


All New Nmax 155 ini sendiri mempunyai dua versi yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax 155 Standard.  Produk baru ini tersedia dengan berbagai warna yang memberi kesan premium, termasuk edisi MAXI Signature yang menonjolkan warna hitam matte beraksen emas.

All New Nmax 155 Connected/ABS terdiri dari warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Sedangkan All New Nmax 155 Standard warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red.

Sayangnya, meski sudah resmi dibuka selubungnya, namun All New NMAX belum akan dipasarkan dalam waktu dekat. Minimal, bukan tahun ini.

“Ini produk yang baru akan dijual pada tahun 2020 mendatang, kita belum tentukan harganya, tapi kita pastikan ada di angka Rp30 jutaan,” ujar Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto.

Berita Terkait
hitlog-analytic