Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selis Mulai Ikut-ikutan Jual Motor di Indonesia, Segini Harganya

Motor listrik Selis.
Sumber :
Ist

100kpj – Pasar roda dua di Tanah Air kini makin semarak dengan hadirnya Selis, Selis sendiri merupakan perusahaan yang sebelumnya berkutat pada penjualan sepeda listrik. Kini, Selis menjadi warna baru di Indonesia dengan turut menjual berbagai produk motor listrik.

“Awalnya delapan tahun yang lalu, kami dirikan memang langsung pabrik. Kenapa jadi merek Selis, karena memang rencana awalnya sepeda listrik, belum ada rencana masuk motor listrik,” ujar pemilik PT Juara Bike sebagai pemegang merek Selis, Tjoa King Hoa atau Darma di Jakarta Selatan, Rabu 27 November 2019.

Menurut Darma, sebelum menjual motor listrik, pihaknya sudah melakukan riset mendalam terlebih dahulu, sekira tiga tahun. Dari risetnya, dikatakan jika model yang paling ideal diterapkan di Indonesia adalah motor listrik berbasis tukar baterai atau battery swap.

“Negara mana pun yang bisa battery swap, pasti sukses di motor listriknya. Bayangkan, sekarang kalau kita di rumah pakai LPG, masa kita bawa ke stasiun pengisian dulu?” tuturnya.

Soal produk, Darma mengaku perusahaannya telah menyiapkan satu model. Namun, saat ini prosesnya sedang dalam pengembangan, dan akan diperkenalkan tidak lama lagi.

“Mulai diproduksi tahun depan, 2020 mulai diproduksi massal. Bentuknya mirip motor bebek. Modelnya battery swap, pakai baterai lithium. Harganya di kisaran Rp17 juta,” ungkapnya.

(Laporan: Krisna Wicaksono/VIVA)

Berita Terkait
hitlog-analytic