Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Saingi Royal Enfield, Benelli Ungkap Harga Si Klasik Imperiale 400

Benelli Imperiale 400.
Sumber :
Ist

100kpj – Pasar motor kembali diramaikan dengan produk baru dari Benelli. Kali ini jenama blasteran Tiongkok-Italia itu menghadirkan Benelli Imperiale 400 di Thailand, memanfaatkan ajang Motor Expo 2019 yang sedang berlangsung.

Hal yang menarik dari motor ini, Imperiale 400 diketahui merupakan motor baru yang juga dijadwalkan hari ini meluncur di Indonesia, memanfaatkan ajang IIMS Motobike Expo 2019, Senayan, Jakarta.

Lantas, seperti apa sosok Benelli Imperiale 400? Ya, motor ini datang dengan bentuk Naked Classic Bike retro. Jika melihat wajahnya, tentu banyak orang yang sepakat kalau motor ini mengingatkan kita akan kuda besi di era 1980-an.



Benelli Imperiale 400 hadir dengan pembekalan mesin 373 cc SOHC 1-stroke berpendingin udara. Motor injeksi ini ditransmisikan dengan kopling 5-kecepatan dan sudah memenuhi standar EURO4. Tenaga yang bisa diproduksi dari mesin Imperiale 400 adalah 19,7 tenaga kuda (PS) pada 5.500 rpm, torsi maksimum 28 Nm pada 3.500 rpm.

Tampilan retro pada motor ini kuat berkat adanya lampu membulat dan tangki bahan bakar yang juga ikut membulat. Jok dua bagian turut memperkuat kesan jadul pada Imperiale 400.

Hal menarik lainnya secara tampilan, motor yang diplot menantang Royal Enfield Classic 350 ini dibekali setang pendek, pelek jari-jari, layar tampilan analog, suspensi depan teleskopik, dan peredam kejut ganda di belakang.



Pada pengereman, mengandalkan cakram tunggal 300mm di depan, dan cakram tunggal 240mm di belakang yang dilengkapi dengan ABS. Di Thailand, Benelli menjual Imperiale 400 dengan harga 139 ribu baht atau setara Rp64,8 jutaan.

Lalu, berapa harga motor ini yang akan dirilis di Jakarta? Kita tunggu dalam beberapa jam ke depan ya.
Berita Terkait
hitlog-analytic