Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Siap-siap, Royal Enfield Bakal Punya Motor Listrik

Motor Listrik Konsep KX Royal Enfield
Sumber :

100kpj – Pekan lalu, salah seorang perwakilan Royal Enfield yang tak ingin disebutkan identitasnya melakukan wawancara tertutup dengan Livemint, dan mengatakan pabrikan asal India itu akan menghentikan penjualan motor bermesin 500cc-nya. Sebagai gantinya, Royal Enfield ingin fokus pada penjualan produk bertenaga 350cc.

Berbagai hal menjadi alasan. Salah satunya, aturan ketat di Negeri Hindustan mengenai kendaraan berkapasitas mesin besar.

Deretan Motor Royal Enfield

Selain melakukan pengalihan produksi, rupanya pabrikan yang dikenal melalui tunggangan classic heritage-nya itu tengah menyiapkan motor bertenaga listrik untuk memperkuat tancapan kuku bisnis mereka di pasar India dan juga global. Kepastian tersebut diungkapkan Chief Executive Officer Royal Enfield, Vinod Dasari.

“Kami sedang berupaya membangun pasar dengan menyiapkan produk baru, termasuk motor listrik. Selain itu, kami juga berencana mendirikan pabrik di beberapa negara luar,” ujar Dasari, dikutip dari India Times, Selasa 26 November 2019.

Sejauh ini, belum ada bocoran mengenai tampilan serta spesfikasi motor listrik milik Royal Enfield. Namun, dilansir dari Zigwheels, seluruh pengerjaannya bukan dilakukan di India, melainkan di pusat pengembangan teknologi mereka yang terletak di Lutterworth, Inggris.

Berita Terkait
hitlog-analytic