Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Murah dari India Siap Debut, Begini Bocoran Tampangnya

Skuter Ultraviolet.
Sumber :

100kpj – Nama Ultraviolette mungkin terdengar asing bagi biker di Indonesia. Pantas saja, karena merek motor ini dipasarkan di India. Menariknya, motor ini memiliki model yang memanjakan mata dan lahir sebagai motor listrik.

Nah, baru-baru ini, dalam situs resminya mereka memperkenalkan model baru bernama F77. Menurut produsen motor asal India ini, F77 merupakan motor yang datang dengan kinerja tinggi. Motor ini juga hadir dari berbagai penyempurnaan kritik dari berbagai pihak dan media saat menampilkan edisi purwarupanya yang berbentuk skuter. Kini F77 datang dengan tampilan sport naked, dan sudah siap dijual serta memanjakan para pencinta roda dua.



Dikutip Indianautos, Selasa 26 November 2019, F77 diklaim memiliki efisiensi tinggi. Berbagai bahan yang digunakan juga berkualitas. Sederet uji coba jangka panjang pun sudah dilakukan sampai akhirnya lahir seperti produk seperti sekarang ini.

Ultraviolette F77 merupakan motor listrik dengan tenaga utama berasal dari motor listrik 25 Kw yang mampu menghasilkan daya maksimum 33,5 daya kuda (PS) dan torsi maksimum 90 Nm, dengan kemampuan untuk berlari pada kecepatan 0-60 kilometer dalam 2,9 detik dan 0-100 kilometer dalam 7 detik.

Motor ini juga mampu mencapai kecepatan tertinggi 147 kilometer per jam dan bisa berjalan dengan kekuatan penuh pada jarak maksimum 130-150 kilometer per lima jam sekali pengisian.

Soal spek, Ultraviolette F77 menggunakan rangka baja tralis dengan suspensi depan model upside down dan suspensi belakang monshock.

Untuk sektor pengereman, mengandalkan rem cakram depan berukuran 320 milimeter dengan ABS. Sederet fitur juga sudah terjejal, termasuk peringatan darurat jika akan terjadi kecelakaan, termasuk pemasangan sensor di sana-sini.



Menurut rencana, motor listrik ini akan dijual murah dengan harga 300 ribu rupee atau setara Rp58 jutaan. Pemesanan kini sudah dibuka pihak perusahaan dan produk akan dijanjikan dikirim ke garasi konsumen pada Oktober 2020 mendatang.
Berita Terkait
hitlog-analytic