Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ngeri, Honda Diprediksi Ikutan Bikin Motor 250cc Empat Silinder

CBR versus Ninja.
Sumber :

100kpj – Pasar motor 250cc belakangan panas pasca kemunculan Ninja ZX-25R. Motor ini adalah versi empat silinder dari motor andalan mereka Ninja 250cc.

Kemunculan ZX-25R sendiri dilakukan di ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019. Sedianya, motor itu akan secara resmi meluncur pada awal 2020 mendatang, dengan memanfaatkan Indonesia dan Thailand sebagai basis produksi.

Terbaru, ada analisis menarik yang disampaikan media otomotif Jepang, Kojintekibikematome, dikutip Senin 25 November 2019. Dalam analisanya, media itu menyebut kalau Honda berkemungkinan akan mengikuti jejak Kawasaki bikin motor 250cc empat silinder di masa depan.



Tetapi, Honda dianggap masih akan melihat respons pasar dari ZX-25R pasca peluncuran. Apakah penjualannya bagus, atau justru sebaliknya. Karena dari informasi yang disampaikan media tersebut, ada kemungkinan bahwa dalam waktu sekitar tiga tahun dari sekarang, kita akan melihat Honda membuat CBR250RR empat silinder.



Sebenarnya, mesin empat silinder bagi motor 250cc Honda bukanlah hal baru. Pada 1994, mereka juga pernah merilis CBR250RR MC22, sebuah motor sport dengan kelas 250cc empat silinder, dengan pengabutan bahan bakar karburator.

Motor itu memiliki tenaga maksimum 45 daya kuda dan sempat mendapat respons sangat baik di pasaran. Maka, bukan menjadi hal yang sulit bagi Honda untuk mewujudkannya lagi.



Sementara yang terdekat, Honda baru akan memunculkan CBR250RR versi terbaru untuk menggairahkan pasar sport yang terus menurun. CBR250RR terbaru itu kabarnya akan mendapat sejumlah penyegaran berarti, termasuk tenaga yang bertambah, dan sejumlah fitur modern.
Berita Terkait
hitlog-analytic