Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Canggih! Kawasaki Mau Bikin Motor Baru dengan Fitur ala Mobil

Motor Canggih Kawasaki dengan Fitur Buatan Bosch.
Sumber :

100kpj – Pabrikan otomotif asal Jepang, Kawasaki baru saja menjalin kerja sama dengan Bosch untuk membuat sepeda motor canggih yang dilengkapi fitur layaknya kendaraan roda empat. Rencananya, proyek tersebut baru akan selesai pada 2021 mendatang.

Bosch sendiri memang sudah tak asing di dunia otomotif. Perusahaan yang bermarkas di kota Gerlingen, Jerman, itu kerap kali membuat modul ABS serta komponen penggerak bertenaga listrik. Kali ini, Bosch diketahui siap membuat sekaligus menanamkan sistem canggih bernama Advanced Rider Assistance ke tunggangan baru lansiran Kawasaki.

Dikutip dari Rideapart, Kamis 21 November 2019, sistem tersebut akan memberikan beberapa fitur pengaman di sepeda motor, seperti adaptive cruise control, peringatan tabrakan dari depan, serta pendeteksi titik buta (blind spot).

Nantinya, Bosch akan memasangkan dua radar di bagian depan dan belakang sepeda motor. Perangkat tersebut difungsikan sebagai pembaca situasi yang bersifat konstan dan instan. Lantas, ketika ada kendaraan lain yang mulai mendekat dan berpotensi menghantam, ada isyarat visual dan bebunyian yang menandakan pengendara sedang dalam bahaya.

Sedang fitur pendeteksi blindspot bekerja lebih sederhana. Jadi, ketika ada kendaraan lain yang melaju di titik buta, maka spion akan menampilkan peringatan berupa isyarat visual kepada pengendara. Meski tak dijelaskan secara detil, kemungkinan visualisasi itu berbentuk tulisan ataupun cahaya yang berkedap-kedip.

Motor Canggih Kawasaki dengan Fitur Buatan Bosch.
Berita Terkait
hitlog-analytic