Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik KTM Bakal Pakai Mesin Bajaj

KTM E-Speed 2013
Sumber :

100kpj – Pada pameran Tokyo Motor Show 2013, pabrikan otomotif asal Austria, KTM, pernah memamerkan motor listrik konsep bernama E-Speed. Kala itu, tunggangan bersuara senyap tersebut menjadi perhatian pengunjung berkat tampilannya yang unik dengan rangka teralis terbuka dan bentuk yang dinamis.

Namun setelah melalui beberapa pertimbangan, akhirnya KTM menunda rencana meluncurkan E-Speed ke pasar global. Setelah enam tahun tanpa kabar, kini pabrikan yang identik dengan warna oren itu membawa berita baru terkait motor bertenaga seterumnya.

Dilansir dari Visordown, Kamis 21 November 2019, tunggangan listrik yang tengah dikerjakan KTM itu merupakan hasil kerja sama dengan pabrikan otomotif asal India, Bajaj. Nantinya, mesin yang akan disematkan di motor tersebut berasal dari Bajaj Chetak yang baru meluncur pekan lalu.

Ini merupakan Skutik Bajaj Chetak.

Bajaj Chetak sendiri menggunakan baterai jenis IP67-rated lithium-ion yang bisa menempuh perjalanan sejauh 85-95 kilometer dalam keadaan penuh. Sedang dalam keadaan baterai kosong, butuh waktu lima jam untuk mengisinya hingga benar-benar full. Sedang kecepatan maksimumnya hanya mencapai 60 kilometer per jam.

Hingga saat ini, belum diketahui bagaimana tampilan motor listrik terbaru buatan KTM. Akan tetapi, mengingat basis mesin yang diadopsi terbilang kecil, maka besar kemungkinan mereka akan menghadirkan produk bertampang mungil.

Berita Terkait
hitlog-analytic