Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

TVS Bikin Motor Khusus Penyandang Disabilitas, Harga Rp8,5 Juta

TVS XL100
Sumber :

100kpj – Bagi penyandang disabilitas, mengendarai sepeda motor bukan suatu hal yang mudah. Itulah mengapa, pabrikan otomotif asal India, TVS, meluncurkan varian terbaru motor bebek mungilnya, XL100 yang telah dilengkapi sepasang roda tambahan di bagian belakang, serta setang kendali yang diracang lebih tinggi.

Penambahan kit retrofitment yang ditujukan untuk mempermudah disabilitas saat mengendarai sepeda motor tersebut, sudah disetujui Automotive Research Association of India atau ARAI. Sehingga, tingkat keamanan dan kenyamanannya sudah tak perlu diragukan lagi.

Dilansir dari Bikewale, Selasa 19 November 2019, selain yang telah disebutkan di atas, TVS XL100 edisi khusus juga mengalami ubahan di bagian struktur rangka menjadi lebih kokoh. Hal itu semakin sempurna, setelah perusahaan yang bermarkas di kota Chennai tersebut melengkapinya dengan suspensi Armstrong yang ampuh saat digunakan di lintasan terjal dan juga berundak.

Sementara itu, bagian penutup rodanya terbuat dari material logam yang bisa difungsikan sebagai pijakan penumpang. Kemudian dudukannya juga dibuat lebih tinggi, supaya kaki penumpang tak terlalu menekuk saat berpijak ke permukaannya.

Soal dapur pacu, TVS XL100 edisi khusus masih mengandalkan mesin 99,7cc bertransmisi otomatis. Tenaga maksimumnya hanya mencapai 4,3 daya kuda serta torsi puncak 6,5 Newton meter.

Berita Terkait
hitlog-analytic