Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perusahaan Ini Rilis Motor Sport Dua-Tak, Yakin Bakal Laku?

Vins Duecinquanta
Sumber :

100kpj – Selagi pabrikan lain sudah fokus mengembangan sepeda motor bertenaga listrik, produsen otomotif asal Italia, Vins Motor, justru meluncurkan produk baru bermesin dua-tak. Padahal, di hampir seluruh negara, penggunaan mesin beremisi tinggi itu sudah dilarang, sehingga populasinya pun kian berkurang.

Seolah tak mempedulikan fakta lapangan, Vins menghadirkan motor sport gagah bernama Duecinquanta dengan mesin bertipikal dua-tak. Kendati demikian, jantung teknisnya itu sudah mengadopsi model V-Twin 249,9cc yang mampu memuntahkan tenaga maksimum hingga 75 daya kuda.

Melalui video resmi yang belum lama ini mereka rilis di Youtube, terdengar suara knalpot Vins Duecinquanta yang cempreng khas motor dua-tak pada umumnya. Saat tuas gas ditarik lebih kencang, bunyi tersebut kian pecah dan mengingatkan kita dengan Ninja lawas varian RR.

Vins Duecinquanta menggunakan sasis berdesain monokok yang terbuat dari serat karbon ultra-ringan. Itulah mengapa, dilansir dari Rideapart, Senin 18 November 2019, bobot keseluruhan motor hanya berkisar 105-106 kilogram, dan tergolong ringan untuk segmen sport 250cc pada umumnya.

Sedang untuk bagian kaki-kaki, suspensi depannya menggunakan sistem Hossack seperti yang ditemukan pada BMW K1300S. Sementara di bagian belakang menggunakan suspensi monosok yang fleksibilitas pantulnya bisa disesuaikan. Tak ketinggalan, pabrikan juga melengkapinya dengan sistem pengeremaan ABS berkanal ganda.

Berita Terkait
hitlog-analytic