Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Bobber Paling Murah Merek Jawa Meluncur, Cuma Rp30 Jutaan

Motor Jawa Perak.
Sumber :

100kpj – Setelah lama dinanti, motor ikonik bermerek Jawa akhirnya secara resmi merilis produk baru. Motor asal Cheko yang kini dimiliki oleh Mahindra itu merilis kuda besi anyar yang mereka sebut Jawa Perak, pada 15 November 2019 lalu.

Jawa Perak sendiri merupakan motor yang datang dengan mengusung genre bobber. Sekadar diketahui, Jawa sendiri merupakan motor yang hadir dengan mengusung gabungan desain modern dan klasik. Hal itu tampak dari lampu depan yang terintegrasi dengan panel instrumen, fender lebar dan jok rata.

Meski sudah diluncurkan, namun motor yang dirilis di India ini baru akan secara resmi bisa dipesan pada 1 Januari 2020 mendatang dan baru akan dikirim ke konsumen pada 2 April 2020.

Jawa Perak dijual dengan harga Rp1,94 lakh atau setara Rp38 jutaan. Dengan harga segitu, Jawa Perak merupakan Bobber paling terjangkau yang dipatok dengan harga miring. Demikian seperti dikutip Indianautosblog, Senin 18 November 2019.

Jawa Perak sebelumnya memang sempat dipamerkan pada November tahun lalu dan dijadwalkan untuk meluncur dengan harga Rp36 jutaan. Namun karena sejumlah hal akibat kenaikan bea, akhirnya motor ini dijual Rp2 juta lebih mahal.

Tenaga dari Jawa Perak disokong dari mesin satu silinder berkapasitas 334 cc, liquid-cooled, DOHC. Motor ini juga sudah mematuhi norma emisi BS-VI. Berkat mesin tersebut, motor ini dapat memproduksi tenaga 30,4 PS dan torsi 31 Nm yang disalurkan pada transmisi enam-percepatan.

Jawa Perak dibekali suspensi teleskopik konvensional di depan dan monoshock di belakang. Salah satu hal yang menarik dari Jawa Perak dan cukup menonjol adalah knalpot kembar khasnya, dan jok tunggal, menambah daya tarik bobber klasik ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic