Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Segera Rilis, Ninja 4 Silinder Bakal Jadi Motor Terkuat di Kelas 250cc

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.
Sumber :

100kpj – Kabar menarik masih datang dari Kawasaki. Publik hingga kini masih dibuat penasaran dengan sosok Kawasaki Ninja ZX-25R, yang tak lain adalah Ninja 250cc versi empat silinder.

Motor tersebut belum lama ini dipamerkan Kawasaki di ajang Tokyo Motor Show 2019, di Jepang. Kawasaki pun merencanakan bakal menjual motor tersebut pada awal 2020 mendatang.

Jika melihat speknya, wajar ZX-25R sukses membetot banyak perhatian publik. Sebab, ini merupakan motor 250cc pertama di era saat ini yang menggunakan mesin 4 silinder. Artinya, ZX-25R dipastikan bakal jadi motor terkuat dan terkencang di antara kompetitor yang bermain di kelas seperempat liter.

Kawasaki ZX-25R resmi diperkenalkan.


Sedangkan banyak kompetitornya saat ini masih mengandalkan mesin 250cc dua silinder, bahkan ada yang masih bertahan dengan mesin satu silindernya.

Namun, masih ada beberapa hal yang mengganjal di hati para pencinta roda dua. Yakni soal detail, seperti tenaga kuda atau torsi dari motor beringas itu. Sejauh ini, seperti dikutip Kojintekibikematome, Senin 18 November 2019, ZX-25R pastinya akan dilengkapi dengan mesin DOHC 4-silinder berkapasitas 249cc dengan fitur kontrol traksi, dan sudah mengusung rangka teralis, hingga terbenamnya fitur Quick Shifter.

Sementara tenaga kuda belum terungkap. Tetapi ada analisa bahwa itu akan memiliki sekira 44 PS dan memiliki bobot sekira 190 kilogram.

Model ini akan menggunakan Thailand dan Indonesia sebagai basis produksi utama. Untuk jadwal rilis sejauh ini belum jelas, tetapi Kawasaki memastikan akan dilakukan tak lama lagi.
Berita Terkait
hitlog-analytic