Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Resmi Meluncur, Harga Motor Retro 350cc Ini Cuma Rp38 Jutaan

Jawa Perak 350
Sumber :

100kpj – Pasar motor klasik bermesin 350cc kian semarak, setelah pabrikan otomotif asal Republik Ceko, Jawa Motor, meluncurkan tunggangan baru dengan harga terjangkau. Motor yang dimaksud adalah Jawa Perak.

Secara tampilan, Jawa Perak mengingatkan kita dengan produk retro lainnya, Royal Enfield Classic 350. Lihat saja dudukan tunggalnya dengan lekukan tiga sudut tumpul, serta spakbor belakang yang mengurung separuh lingkar roda. Tak lupa tangki yang dirancang cembung, serta selongsong knalpot datar yang terhubung langsung dengan mesin pejal.

Dilansir dari Indianautos, Minggu 17 November 2019, Jawa Perak menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan, dan monoshock di bagian belakang. Pabrikan juga melengkapinya dengan sistem pengereman ABS kanal ganda untuk menunjang keselamatan pemiliknya selama berkendara.

Soal fitur, tak ada yang istimewa dari motor bertampang gagah tersebut. Sebab, Jawa Perak memang dirancang dengan sentuhan pure-classic, sehingga semua komponen di kendaraan sengaja dibuat lawas. Bahkan, panel speedometer-nya masih berjenis analog dengan jarum besar di bagian tengahnya.

Jawa Perak menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 334cc DOHC. Dilengkapi transmisi manual enam-percepatan dengan pendingin cairan, motor tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 30,4 PS serta torsi puncak 31 Nm.

Berita Terkait
hitlog-analytic