Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kawasaki Mulai Pamer Motor Listrik Pertama, Tapi Sayang Banyak Anehnya

Prototipe motor listrik Kawasaki.
Sumber :
Ist

100kpj – Kabar mengejutkan kini kembali datang dari Kawasaki. Jenama asal Jepang itu rupa-rupanya tengah mempersiapkan motor listrik pertamanya.

Ini merupakan jawaban atas apa yang telah dikembangkan Kawasaki selama sekira satu dekade terakhir. Seperti dikutip Electrek, Jumat 15 November 2019, edisi prototipe dari motor listrik Kawasaki dirilis pekan lalu di EICMA 2019, Milan Motorcycle Show.

Pada saat dipamerkan di EICMA, motor listriknya datang dengan memakai jubah Kawasaki Ninja 650.

“Kawasaki telah melakukan penelitian electric vehicle selama bertahun-tahun, Presiden Kawasaki Mr. Horiuchi mencatat, penelitian KHI sejauh ini didasarkan pada mesin berkapasitas menengah dengan lebih banyak 'fitur pengendara' daripada mesin EV saat ini di pasar," kata Kawasaki dalam sebuah pernyataan resmi.

Ada data menarik yang disampaikan Kawasaki. Menurut mereka, motor listrik Kawasaki memiliki daya setara dengan 20 kW. Proyek EV mereka telah diuji secara luas di jalur Autopolis milik Kawasaki di Jepang selatan serta di lingkungan perkotaan.

Kawasaki juga mengungkapkan bahwa daya jelajah motor listrik hanya 100 km (62 mil) dan punya berat 219 kg (483 lb). Bisa ditarik kesimpulan, motor listrik Kawasaki masih jauh dari ideal, karena berat, kurang bertenaga, dan menawarkan jangkauan yang menyedihkan.



Yang jelas, ini baru prototipe. Andaikan dibangga-banggakan, mungkin mereka sudah menyiapkan pembaruan berarti ke depannya. Setidaknya mereka sudah berusaha mengikuti perkembangan zaman yang kekinian mengarah ke elektrifikasi.
Berita Terkait
hitlog-analytic