Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kolaborasi dengan Bajaj, Triumph Versi Murah Mulai Diuji Coba

Motor Triumph
Sumber :

100kpj – Belakangan Triumph memilih melakukan kolaborasi dengan Bajaj. Rencana itu merupakan bagian dari strategi pabrikan motor asal Inggris yang ingin bermain di pasar roda dua kelas entry-level.

Menurut kabar, motor itu akan berkutat pada kapasitas mesin 250cc. Ini tentu dilakukan semata-mata demi menjangkau lebih banyak konsumen.

Kini laporan terbaru datang. Di mana Steve Sargent, Chief Product Officer Triuph dan Paul Stroud, Chief Commercial Officer Triumph. Keduanya menyebut kalau pihaknya telah mulai menguji proyek prototipe motor kolaborasi dengan Bajaj.

Seperti dikutip Economic Times, Rabu 13 November 2019, ini merupakan langkah maju di mana produk ini diproyeksikan bakal masuk ke pasaran paling lambat tahun 2022 mendatang.

"Ini masalah yang cukup rumit. Dalam upaya berkolaborasi antara dua merek terkenal. Dan ini menurut kami, bekerjasama dengan Bajaj adalah langkah yang benar," kata Paul Stroud.

Dia menjelaskan, untuk kerja sama ini, Triumph akan bertanggung jawab dalam hal desain, sementara Bajaj akan bertanggung jawab untuk produksi.

Triumph menjanjikan kalau motor ini akan memiliki harga menarik. Sasarannya sudah ditebak banyak pihak, di antaranya mengganggu kedigdayaan Royal Enfield, yang juga memiliki basis produksi utama di India. Selain itu, mereka juga tetap bersaing dengan merek-merek lain di antaranya Harley-Davidson.

Bukan cuma model 250cc, ke depan baik Triumph dan Bajaj akan banyak menghadirkan model-model baru di masa depan. Di antaranya motor bermesin 400 - 800cc. Semakin menarik bukan. Kita tunggu bersama.

Berita Terkait
hitlog-analytic