Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Canggihnya Skuter Terbaru Kymco, Bisa Merekam Perjalanan

Skuter listrik Kymco i-One terbaru
Sumber :

100kpj – Kymco menjadi salah satu pabrikan motor yang agresif menghadirkan kendaraan listrik. Tahun ini saja ada dua produk terbarunya yang resmi diluncurkan, yang pertama RevoNEX dan kedua adalah skuter listrik terbarunya, i-One DX.

“Peluncuran i-One merupakan tonggak lain dari Kymco dalam desain produk skuter listrik perkotaan,” ujar Chairman Kymco, Allen Ko dalam keterangan resminya yang diterima 100KPJ, Senin 11 November 2019.

Kymco i-One DX adalah varian sport atau kasta tertingi di i-One series yang sudah dijual di Amsterdam, Belanda. Motor matik pelahan seterum itu menganut desain dengan konsep 3C, yakni customer, competitor, dan corporation.

Secara keseluruhan bentuk i-One DX memang moderen, dibekali lampu LED untuk pencahayaan utama, belakang dan sein. Sama seperti skuter pada umumnya, ukuran rodanya 12 inci, serta memiliki jarak sumbu roda yang terbilang pendek.

Tersedia juga kompartemen di dashboard tengah, dan dilengkapi converter kit atau alat untuk mengisi daya baterai smartphone. Soal jantung pacunya, tenaga yang dihasilkan skuter listrik tersebut diklaim setara dengan mesin bensin 125cc. 

Dalam keadaan baterai penuh, i-One DX mampu berjalan sejauh 90 kilometer, namun dengan kecepatan 30 kilometer per jam. Kecepatan maksimalnya hampir sama dengan Viar Q1 yang sudah di pasarkan di Tanah Air, yaitu hanya 74 km/jam.

Berita Terkait
hitlog-analytic