Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Mau Kalah, Suzuki Siap Ikutan Jual Skutik 150cc

Teaser Suzuki Burgman 200
Sumber :

100kpj – Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Suzuki, mulai menyadari pasar skuter matik bermesin 150cc tengah ramai diminati konsumen. Hal itu membuat mereka ingin menyeburkan diri ke kolam yang sama dengan meluncurkan skutik bongsor di kelas tersebut.

Dikutip dari Money Control, Senin 11 November 2019, Executive General Manager Suzuki Motor Corporation, Satoshi Uchida mengaku, selama beberapa tahun terakhir, kantor pusat Suzuki di Jepang memang tengah melakukan riset dan studi terkait model tersebut. Sehingga, kata dia, realisasinya kemungkinan tak akan lama lagi.

“Berikutnya, kami ingin menambahkan lebih banyak lagi skuter premium. Karena di masa depan, segmen 150cc masih sangat menjanjikan. Jadi kami ingin melihat dulu bagaimana penjualan Burgman Street di pasar global. Jika bagus, kami akan menggunakan basisnya untuk dipasangkan ke model baru,” terangnya.

Suzuki Burgman 125

Sebagai informasi, Burgman Street yang menggunakan mesin 125cc merupakan salah satu skutik terlaris di pasar India. Sebenarnya, kuda besi berkaki mungil itu sudah beberapa kali nongol di pameran otomotif Indonesia, namun pabrikan urung menjualnya karena satu dan berbagai hal.

Mengingat ukuran tubuhnya yang bongsor, ditambah statusnya sebagai skutik premium, patut diakui bahwa kapasitas mesin yang hanya 125cc terbilang kecil dan kurang bertenaga. Sehingga, keputusan Suzuki ingin menghadirkan skutik gambot baru dengan mesin 150cc dinilai sudah tepat sasaran.

Sebab hal serupa terbukti berhasil saat diterapkan produsen asal Jepang lainnya, seperti Honda dan juga Yamaha.

Berita Terkait
hitlog-analytic