Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sangar, Royal Enfield Rilis Motor Modifikasi Baru Bergaya Tracker

Royal Enfield Twins Flat Tracker
Sumber :

100kpj – Pameran otomotif berskala global, EICMA Milan resmi dibuka pada Selasa, 5 November 2019 lalu. Helatan yang digelar di gedung Palazzo del Ghiaccio tersebut diramaikan banyak pabrikan dari penjuru dunia. Salah satunya, Royal Enfield.

Pada kesempatan kali ini, selain mengenalkan jajaran produknya di segmen klasik, pabrikan blasteran India-Inggris itu juga menghadirkan motor anyar bergaya tracker hasil kerja samanya dengan rumah modifikasi Harris Performance. Kuda besi yang dimaksud ialah Twins Flat Tracker (FT).

Secara tampilan, layaknya motor flat tracker pada umumnya, tunggangan yang basisnya menggunakan mesin milik Continental GT itu dirancang telanjang dengan dudukan yang hanya bisa memuat satu penumpang. Sedang selongsong knalpotnya diposisikan sedikit tinggi, tepat di bawah ekor kendaraan.

Harris Performance sendiri merombak habis bagian sasisnya. Seperti tulang penyangga mesin di bagian tengah, garpu depan yang dibuat lebih sederhana dengan laburan warna silver. serta silencers S&S yang dilengkapi dengan bore kit besar yang diklaim lebih mumpuni saat digunakan pada arena tracker. Seluruh ubahan tersebut berada dalam pengawasan Royal Enfield UK Tech Center.

Selain Twins FT, Royal Enfield juga memamerkan motor modifikasi lain yang sudah dikenalkan sebelumnya, seperti Nought T v1.0 & v2.0, Two Smoking Barrels, Gallinella serta MJR Roach yang seluruhnya menggunakan basis milik Himalayan.

Berita Terkait
hitlog-analytic